Penilaian Akhir Tahun Semester Genap

Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap merupakan kegiatan yang dilakukan selama satu pekan pada akhir semester genap dan dimaksudkan untuk mengevaluasi dan menilai pencapaian kurikulum selama satu semester yaitu semester genap. Kegiatan ini sangat penting karena merupakan kulminasi (puncak) dari seluruh proses evaluasi dan penilaian selama satu semester, sehingga bobot nilainya cukup berpengaruh terhadap nilai-nilai rapot. 

Untuk menyelenggarakan PAT, Kepala MI Al-Husna telah membuat surat keputusan tentang  susunan Panitia pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun. Dengan adanya SK tersebut, maka mulailah panitia bekerja mempersiapkan, menyelenggarakan dan melaporkan hasil-hasil Penilaian Akhir Tahun.

Adapun jadwal ujian PAT adalah sebagai berikut:

Sebagaimana juga telah dilaksanakan selama satu terakhir, di mana pembelajaran masih menggunakan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) maka ujian PAT kali ini juga dilaksanakan dengan methode daring (online). Guru membuat soal melalui Google Form dan siswa mengakses soal tersebut melalui HP masing-masing di rumah masing-masing.

Sudah beberapa hari PAT berjalan dengan baik atas dukungan banyak pihak baik pihak Madrasah, Orang Tua dan Siswa. Semoga kegiatan PAT ini bisa terlaksanaka dengan sebaik mungkin. Amiin yaa Rabbal Alamiin.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama